Berita | Featured

UJIAN PKL KELAS XII

Praktik Kerja Lapangan (PKL) di industri telah selesai dilaksanakan bagi siswa kelas XII, setelah melaksanakan PKL sejak bulan April s.d. September 2021 selama 6 bulan, yang dimulai dari observasi, pengajuan tempat PKL, verifikasi kelayakan tempat PKL, penyerahan, monitoring pembimbing dan pokja PKL, dilanjutkan penarikan, pembuatan laporan PKL dan tibalah pelaksanaan Ujian PKL oleh DUDIKA-Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja.

Kegiatan Ujian PKL dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat (30 September-1 Oktober 2021) pukul 08.00-15.30 WIB, di SMK N 3 Yogyakarta. Syarat ujian PKL siswa harus menyelesaikan laporan terlebih dahulu. Ujian meliputi kompetensi yang diperoleh selama praktik dan laporan PKL yang dibuat. Ujian dikelola oleh Pokja humas yang diketuai oleh Slamet Mulyanto, S.Pd. dan Tim Pokja PKL. Pelaksanaan diserahkan pada pembimbing internal yang dikoordinir oleh Kepala Program Keahlian.

Setelah ujian dilaksanakan, bagi siswa yang sudah memenuhi persayaratan lulus PKL maka akan mendapat sertifikat yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan DUDIKA. PKL merupakan salah satu syarat untuk kelulusan.

Similar Posts