SMK N 3 adakan Wisuda “Blended”

Setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMK N 3 Yogyakarta, para siswa mengikuti seremoni kelulusan dengan kegiatan Wisuda. Pada Kamis (3/6), di Ruang Aula Bima, sebanyak 531 siswa diwisuda secara “Blended”, 24 siswa wisuda luring dengan mengikuti protokol kesehatan, didampingi orang tua dan wali kelas, sedangkan 507 secara daring. Tamu undangan Kepala Balai Dikmen Rr. Suhartati, SH., pengawas pembina Drs. Rustamaji, M.Pd., Ketua Komite Sekolah, serta ketua alumni IKASSTA.

Prosesi dimulai pukul 08.00 WIB, dengan kirab Bregada Manggala asuhan Aji P. Sejati dan Jagyang Saputra, mengiringi Kepala Sekolah, Drs. B. Sabri, yang dikuti oleh Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Program Keahlian. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa syukur, sambutan Ketua Panitia Maryono, MT. Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Didik Wardaya, SE, MM. Beliau menyampaikan agar SMK senantiasa menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri sehingga lulusan bisa terserap untuk bekerja, melanjutkan maupun berwirausaha.

Berikutnya sambutan kepala sekolah Drs. B. Sabri menyerahkan siswa yang telah lulus kepada orang tua dan menyampaikan informasi bahwa sebelum lulus “Ijon” siswa yang diterima bekerja ada 17 orang dan melanjutkan study melalui jalur SNMPTN sebanyak 15 orang. Wisuda bukan akhir tetapi justru awal karir, di pekerjaan, kuliah atau wirausaha.

Sambutan orang tua yang diwakili oleh Ketua Komite Sekolah, Drs. Suko Raharjo, sekaligus menerima siswa lulusan dari sekolah kepada orang tua. Selanjutnya pembacaan keputusan Kepala Sekolah tentang kelulusan, dibacakan oleh Maryuli Darmawan, M.Eng., Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, bahwa siswa kelas XII terdiri dari 8 kompetensi keahlian sebanyak 531 orang dinyatakan lulus semua. Kelulusan 100%.

Penyematan wisudawan 3 terbaik di kompetensi keahlian, sejumlah 24 orang. Dilanjutkan 3 wisudawan terbaik umum: Deffaldo Farel kanza (XIIMM), Ihza Putra Nurista (XIIMM), dan Syahita Khoirul Ula (XIIKJ), yang didampingi oleh orang tuanya untuk naik panggung, serta pemberian reward dari sekolah berupa samir, srempang, vandel, sertifikat dan buket bunga. Acara inti wisuda secara daring sebanyak 531 orang oleh masing-masing Kepala Program Keahlian. Pembacaan janji alumni, kesan pesan alumni serta simbolis penyerahan kartu alumni oleh ketua alumni IKASSTA.

Wisuda berakhir pukul 11.00 WIB ditutup oleh pewara, Arpeni dan Istu Alex, dilanjutkan dengan foto bersama manajamen sekolah dengan tamu undangan, wisudawan luring, orang tua yang hadir, para wali kelas dan panitia wisuda.