Berita | Featured

DIKLAT IHT KURIKULUM MERDEKA SMK PUSAT KEUNGGULAN

In House Training atau IHT kurikulum merdeka belajar telah selesai diselenggarakan di SMK Negeri 3 Yogyakarta dari tanggal 3-16 Agustus 2021, dengan sistem LMS, yang dikemas sinkronus dan asinkronus. Metode IHT dengan flip learning, diawali penugasan terlebih dahulu dengan pemahaman diri, kemudian diperkuat dengan google meet yang didampingi oleh fasilitator.

Peserta adalah pendidik sejumlah 131 yang dibagi menjadi 5 kelas, setiap kelas didampingi oleh 2-3 fasilitator, materi yang didiskusikan yakni Learning Management System, Konsep Merdeka Belajar Ki Hajar Dewantara, Kerangka Kurikulum, Profil Pelajar Pancasila, Project Based Learning, Perangkat Ajar, Asesmen, Kurikulum Merdeka Belajar dan Literasi Digital. Alur IHT dengan akronim Merrdeka , M-Mulai dari diri sendiri, E-Ekplorasi konsep, R-Ruang kolaborasi, R-Refleksi terbimbing, D-Demonstrasi kontekstual, E-Elaborasi pemahaman, K-Koneksi antar materi, A-Aksi nyata

IHT dilaksanakan dengan pola 74 Jam Pelajaran, dengan 10 kali pertemuan serta penugasan di luar pertemuan, pada akhir pertemuan setelah peserta menyampaikan kesan dan pesan diadakan pos test, dilanjutkan dengan penutupan IHT pada Senin (16/8), melalui google meet, pada pukul 14.00 WIB, oleh Kepala Sekolah Drs. Bujang Sabri.

Dengan selesainya IHT ini semoga mindset peserta bisa update dan upgrade, terwujud pendidikan yang berpusat pada siswa, pembelajaran yang menyenangkan dan sesuai dengan kodrat alam, kodrat jaman serta sesuai potensi yang dimiliki peserta didik. SMK Pusat Keunggulan, Bisa, Skagata Jaya.

(Eko-Humas)

Similar Posts