Gubernur DIY serahkan Bantuan Lampu LED Produk SMKN 3 Yogyakarta kepada warga Pantai Pok Tunggal

Bantuan Lampu LED SMKN 3 Jogja

GUNUNGKIDUL – Sebanyak 50 Kepala Keluarga, dan 80 lapak/kios masyarakat pantai pok tunggal Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, mulai kemaren sore (Selasa, 23/07) dapat berbahagia, karena rumah dan kios mereka sudah mendapatkan penerangan lampu LED yang menggunakan aqqu.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah,S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah DIY, yang telah memberi bantuan, baik berupa modal dasar koperasi Pammarkarta, juga peralatan serta bantuan lampu LED pada masyarakat pantai pok tunggal ini.

Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah DIY, ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul. Namun pantai pok tunggal ini masih banyak kekurangan, terutama dalam bidang fasilitas umum untuk menunjang pariwisata pantai. kata Badingah.

Sedangkan Gubernur DIY, mengatakan bahwa, dalam menunjang pariwisata pantai memang diperlukan fasilitas umum yang memadai, jangan sampai fasilitas umum dikuasi oleh perseorangan, karena akan mengurangi akses pengunjung dalam menikmati keindahan pantai pok tunggal ini, tegas Gubernur DIY.

Fasilitas umum bisa dikelola kelompok masyarakat, agar hasilnya juga bisa dinikmati oleh masyarakat tidak hanya dinikmati oleh perseorangan .

Mengenai Fasilitas jalan, dan yang lainnya, nanti akan diusahakan oleh Pemerintah DIY, agar masyarakat sekitar pantai pok tunggal juga bisa sejahtera.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, mengenai lampu LED ini, tidak hanya masyarakat pantai pok tunggal saja yang membutuhkan, tetapi masyarakat Gunungkidul lainnya juga membutuhkan dan yang lingkungan geografisnya tidak bisa dijangkau oleh PLN, hal itu bisa di usulkan untuk mendapat bantuan lampu LED, tambah Gubernur.

Lampu LED ini sangat irit, karena bisa bertahan hingga 5.000 jam, dengan biaya yang murah karena menggunakan aqqu.

Acara dilanjutkan dengan dialog antara masyarakat Gunungkidul bersama Gubernur DIY, dan semua yang menjadi keluhan masyarakat sudah bisa terjawab dengan jelas dan diakhiri dengan buka bersama (skm)

HUMAS DIY

Sumber