9 Peserta Didik SKAGATA diterima SNMPTN 2014

SkagataNews -9 Siswa SMKN 3 Yogyakarta dinyatakan diterima dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Tahun 2014 ini, SMKN 3 mendaftarkan 142 siswa untuk mengikuti SNMPTN, namun hanya 135 siswa yang melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN. Selain itu, dalam SNMPTN 2014 ini SMKN 3 Yogyakarta merekomendasikan 81 siswa untuk ikut Program Beasiswa Full Studi Bidik Misi yang sebelumnya telah diseleksi sesuai dengan kriteria tidak mampu program Bidik Misi.

Menurut Faiz Mudhokhi, selaku Guru Bimbingan Konseling menjelaskan bahwa tahun ini siswa SMKN 3 Yogyakarta ada yang berhasil masuk ke Universitas Gadjah Mada (UGM) setelah 3 tahun tidak ada yang diterima. “Sudah 3 tahun SMKN 3 Yogyakarta tidak pernah ada siswa yang ¬†diterima UGM, akhirnya pada tahun ini ada 2 siswa kita yang diterima” jelas Faiz.

Adapun 9 siswa SMKN 3 Yogyakarta yang diterima SNMPTN 2014  adalah sebagai berikut:

  1. DWI HERU SETIYOWANTORO, kelas XII TP 2, diterima di UNIVERSITAS GADJAH MADA, jurusan TEKNIK MESIN
  2. EFENDI, kelas XII TL 2, diterima di UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO
  3. HUDA NUR IRAWAN, kelas XII TP 3, diterima di UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK MESIN
  4. IBRAHIM GALIH NASA, Kelas XII AV 1, diterima di UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA
  5. IKA HIDAYATUL KHUSNA, kelas XII AV 1, diterima di UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA
  6. MUHAMMAD RIZKI, kelas XII KR 3, diterima UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF
  7. PRIANTO, kelas XII KR 3, diterima di UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF
  8. RINO BUDI SANTOSO, kelas XII AV 2, diterima di UNIVERSITAS GADJAH MADA, jurusan TEKNOLOGI INFORMASI
  9. YOSSY ARTHA, kelas XII KR 4, diterima UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, jurusan PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF

Dari 9 siswa yang diterima dalam SNMPTN 2014, ada 3 siswa yang ikut dalam program beasiswa Bidik Misi, yaitu Efendi, Huda Nur Irawan, dan Prianto. Dengan keberhasilan ini, Bapak Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT, selaku WKS Humas memberikan wejangan kepada siswa yang diterima untuk mampu menjaga nama baik almamater.

“Keberhasilan mereka diterima salah satunya juga karena alumni kita tahun sebelumnya mampu menjaga nama baik sekolah dengan mampu berprestasi secara akademik maupun non akademik ketika kuliah, jadi untuk yang tahun 2014 ini diterima juga harus seperti itu, karena jika mereka tidak mampu berprestasi maka adik-adik kelas di 2015 pasti akan susah untuk diterima” ungkap Pak Dodot.